Jago Lagu

Mudah Banget, 7 Menu Sarapan Sehat yang Siap dalam 15 Menit

Mudah Banget, 7 Menu Sarapan Sehat yang Siap dalam 15 Menit

Mudah Banget, 7 Menu Sarapan Sehat yang Siap dalam 15 Menit (Masakapa)

CLCK.MY.ID - Saat scrolling instagram, banyak dari kita mungkin iri hati melihat foto teman-teman yang sedang liburan di luar negeri.

Ingin menabung tapi pengeluaran selalu lebih banyak dari pendapatan.

Nah, cara apa lagi yang dapat dilakukan untuk mengikis pengeluaran? Salah satunya adalah dengan mencoba meal prep menu sarapan sehat. Sudah pernah mencobanya?

Mudah Banget, 7 Menu Sarapan Sehat yang Siap dalam 15 Menit


Meal prep adalah metode mempersiapkan makanan untuk sepekan yang biasa dilakukan di hari Sabtu atau Minggu.

Sebagai penggiat meal prep, metode ini melatih kemampuan time management dan budgeting aku lho! Apabila teratur, aku dapat menghemat jutaan rupiah setiap bulannya. Nah, dari jumlah uang yang aku hemat selama inilah  rencananya akan aku alokasikan untuk liburan keliling Eropa tahun depan nanti.


Lumayan kan?

Untuk mempermudah meal prep kamu, aku berikan contekan 7 menu sarapan sehat untuk satu minggu yang dapat disiapkan hanya dalam 15 menit.

Cheesy Mushroom Scramble


Creamy dan gurih, menu sarapan sehat yang satu ini kelewat mudah cara buatnya! Untuk menu ini kamu membutuhkan telur, jamur kancing, keju mozzarella dan minyak sayur.


Cara membuatnya: Di mangkuk berukuran sedang, kocok telur bersama jamur dan keju.


Aduk hingga rata.

Download, Nonton dan Baca Secara Lengkap

Di panci panas yang sudah diolesi minyak sayur, tuang adonan telur.

Masak dengan api kecil sambil terus diorak-arik hingga matang.


Breakfast Burrito

Telur dan keju, padat protein dan rasanya enak!

Di negara asalnya Meksiko, burrito adalah menu sarapan terkenal karena cara membuatnya yang mudah.


Untuk menu ini kamu membutuhkan telur, bawang bombay, paprika hijau, tortilla, keju cheddar dan garam.

Cara membuatnya: Di dalam mangkuk, kocok telur, bawang bombay, dan garam hingga rata.

Kemudian masak telur lalu orak arik hingga matang, sisihkan.

Selanjutnya, panggang tortilla diatas wajan panas beberapa saat hingga permukaannya berwana kecoklatan, sisihkan.

Di atas piring, letakkan tortilla, lalu masukkan satu sendok orak-arik telur, keju dan paprika hijau.


Gulung dan bungkus dengan rapih.

Sup Miso dengan Telur

Orang Jepang biasa sarapan dengan sup miso karena praktis dan pas disantap dengan nasi panas.

Untuk memasak menu sarapan sehat ini kamu membutuhkan pasta miso putih, bayam, telur, daun bawang dan Royco Kaldu Ayam.

Cara memasaknya: Panaskan panci berisi air, lalu masukkan pasta miso putih bersama kaldu ayam bubuk dan kocok hingga benar-benar larut.

Kemudian, masukkan telur dan masak layaknya memasak poached egg.

Masak hingga putih telur matang.

Terakhir, masukkan bayam dan daun bawang.

Matikan api dan sajikan.

Bubur Ayam Sayur

Siapa sangka kalau bubur ini pakai sisa nasi semalam?

Sering punya nasi sisa semalam? Sekarang kamu dapat menyulapnya menjadi bubur lezat.

Untuk menu ini kamu membutuhkan nasi, dada ayam tanpa tulang, wortel, jagung, buncis, Royco Kaldu Ayam, bawang putih, dan air.

Cara memasak: Masak air bersama bawang putih, kaldu, dan nasi hingga menjadi bubur.

Sambil terus memasak, masukkan ayam, wortel, buncis dan jagung.

Kocok terus agar tidak gosong.

Masak hingga tekstur nasi halus sesuai bubur.

Salmon dan Salad Apel

Memulai pagi dengan protein dan serat? Wah sehat banget ya! Untuk menu yang satu ini kamu membutuhkan daging ikan salmon fillet, garam, minyak zaitun, buah apel, baby spinach dan kacang almond yang sudah dicacah kasar.

Menu ini terbagi dalam dua tahap pemasakan, yaitu untuk salmon dan salad.

Untuk memasak salmon, letakkan salmon di dalam wadah tahan panas, kulit menghadap bawah.

Olesi dengan minyak zaitun hingga rata dan taburi dengan garam.

Tutup dengan plastic wrap tahan panas dan masak dengan microwave selama 3-4 menit, sisihkan.

Untuk salad, cuci bersih dan potong dadu buah apel.

Di dalam mangkuk, campur potongan apel bersama baby spinach, kacang almond dan olive oil.

Aduk hingga rata.

Sajikan salmon bersama salad apel.

Couscous dan Salad Udang

Butuh alternatif yang lebih sehat dari nasi? Coba menu sarapan sehat ini, Couscous dengan Salad Udang.

Untuk menu ini kamu membutuhkan couscous yang sudah direbus bersama air dan minyak zaitun, udang rebus, alpukat, selada, buah lemon, dan minyak zaitun.

Cara membuatnya: Di mangkuk berukuran sedang, campur udang rebus bersama potongan alpukat, daun selada, air buah lemon dan olive oil.

Aduk rata tapi jangan sampai hancur.

Sajikan salad bersama couscous.

Sup Tomat Segar

Tambah roti gandum panggang untuk teman makan.

Menu sarapan sehat yang satu ini sangat populer di Amerika.

Coba bikin yuk! Untuk membuat menu ini kamu membutuhkan minyak zaitun, bawang putih, bawang bombay, oregano, cabai bubuk, tomat yang sudah dikuliti, daun basil, dan Royco Kaldu Ayam.

Untuk membuatnya, pertama-tama panaskan panci berisi minyak lalu tumis bawang putih, bawang bombay, Royco Kaldu Ayam, oregano dan bubuk cabai.


Masak hingga harum lalu masukkan air dan buah tomat yang sudah dikuliti.

Pindahkan isian panci ke dalam food processor atau blender, hancurkan hingga halus.

Pindahkan adonan ke dalam panci lalu masak hingga matang.

Sajikan dan hias dengan daun basil.

Bagaimana dengan resep-resep ini? Pastinya perlu dicoba karena sehat, hemat, dan cepat untuk dibuat.

Sekarang, kamu dapat menghemat banyak waktu di pagi hari untuk menjalani banyak hal lainnya sebelum berangkat bekerja.

Sebarkan artikel

Kurang dari 30 menit

Masakan Internasional

Masakan Utama

Praktis dan Mudah

Sehat

Sebarkan artikel

Telusuri berdasarkan

Inspirasi Dapur

Makanan & Gaya Hidup

Tips Masak

Artikel terkait

4 Olahan Pisang a la MAHI untuk Camilan Sore yang Lezat

Makanan & Gaya Hidup

4 Ide Olahan Kentang untuk Lauk yang Akan Lengkapi Menu Makan Malammu!

Makanan & Gaya Hidup

Jangan Takut Masak Daging Sapi, Inilah 5 Tips Mengolahnya yang Mudah

Tips Masak

4 Resep Idul Adha Istimewa untuk Ide Masak Hari Raya

Makanan & Gaya Hidup

4 Menu Olahan Daging Cincang untuk Makan Malam Hari Ini

Makanan & Gaya Hidup

4 Aneka Olahan Daging Sapi Berkuah Pelengkap Menu Idul Adha

Makanan & Gaya Hidup

Artikel lainnya

Tutup

Sebarkan ke

Beranda

Resep

Artikel

Produk

Favorit

Kebijakan Privasi

Kebijakan Cookie

Kontak Kami

© Copyright 2021 Unilever

Resep

Artikel

Produk

Favorites

Profil

Masuk

Anda harus masuk terlebih dahulu.

Masuk untuk menyimpan resep dan artikel favoritmu.

Masuk menggunakan Facebook

atau

Masuk menggunakan Email

Masuk

Lupa kata sandi

Anda belum mendaftar? daftar di sini

Masuk menggunakan Email

Lupa kata sandi

Masuk

Kembali

Buat akun Anda

Gratis kok, cuma beberapa menit saja.

Daftar dengan Facebook

atau

E-mail

Kata sandi

Minimum 6 karakter.

Konfirmasi kata sandi

Kata sandi tidak cocok.

Tidak dapat disimpan.

Mohon periksa koneksi /atau coba lain waktu.

Daftar & dapatkan inspirasi resep dan berbagai promo menarik

Ganti kata sandi

E-mail apa yang digunakan untuk mendaftar?

Ganti kata sandi saya

Kembali

Selesai

Anda telah terhubung masuk.

Memuat ulang laman semuanya untuk Anda.

Anda akan keluar...

Tidak dapat disimpan

Mohon periksa koneksi atau coba lain waktu.

Ok

Buang dari bagian penyimpanan?

Tidak

Ya

Menunggu

Mau ide menu mingguan, promo dan tips masak?

Daftar sekarang

Artikel tersimpan di bagian favorit.

Artikel dibuang dari bagian favorit.

Bahan dan Alat

Langkah Memasak

1.

(MAS)

Total dibaca: 190x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia


Oleh: Putri Cantika
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Beli Ketupat Beli Pepaya, Gimana Cara Koment Yaa? *
TOPIK HANGAT
Topik Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

KHUSUS UNTUK ANDA

Simak! Tips dan Cara Membuat Risoles Anti Gagal